Temukan Kami Di Facebook

Review: Supersub Dzeko Menangkan City


Juara bertahan EPL Manchester City membukukan kemenangan sulit di Craven Cottage markas Fulham, Sabtu (29/9). Terima kasih kepada Edin Dzeko yang mencetak gol kemenangan di menit akhir.

The Citizen melawat ke Fulham penuh dengan tekanan setelah serangkaian tren negatif mereka kantungi belakangan ini.

Memainkan duet Argentino di depan lewat Aguero dan Tevez membuat City ingin cepat mencari keunggulan, namun hal itu belum berhasil mereka dapatkan.

Tamu malah dihukum penalti karena Zabaleta dianggap wasit Mark Hasley melanggar Riise di tepi kotak terlarang di menit 10. Kendati kontak terlihat minim dan berbau diving si pengadil tetap pada putusannya.

Mladen Petric maju sebagai eksekutor penalti dengan cermat ia mengirim Joe Hart ke arah yang salah. Fulham unggul satu gol dan kembali belum bakal ada clean sheet bagi Citizen.

Kesempatan terbaik City menyamakan angka saat Javi Martinez menanduk bola corner. Sayangnya penempatannya belum terarah dan hanya menghajar sisi gawang Fulham.

City sempat melayangkan protes kepada wasit karena mereka menganggap layak diberi penalti saat Tevez dijatuhkan John Arne Riise, namun Mark Hasley tak menganggapnya.

Sebelum turun minum City akhirnya sanggup membuat skor menjadi setara. Tembakan menyilang David Silva masih sanggup ditepis Schwarzer namun bola rebound disodok masuk Sergio Aguero yang tak terkawal, skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua tak banyak peluang berarti yang didapatkan kedua kubu. Mancini yang ingin menambah daya dobrak sempat menurunkan Nasri dan Balotelli.

Namun hasilnya belum terlihat hingga menit-menit akhir. Balotelli hanya sanggup melepaskan beberapa tembakan melebar kendati ia sejatinya punya cukup ruang tembak yang luas.

Mancini memutuskan menarik Javi Garcia dan memasukkan Edin Dzeko di menit 85. Keputusan itu nyatanya terbilang jitu. Hanya semenit di lapangan Dzeko mencetak gol kemenangan.

Pemain jangkung asal Bosnia itu memenangi duel perebutan bola di dalam kotak penalti. Tendangan keras ia lepaskan untuk membuat bola menghunjam ke pojok kanan atas tuan rumah, 2-1 City balik memimpin dan bertahan hingga peluit panjang.

Starting Line Up:
Fulham: Schwarzer; Riether, Hughes, Hangeland, Riise; Duff, Baird, Sidwell, Rodallega; Ruiz, Petric.

Subs: Stockdale, Kelly, Kasami, Karagounis, Briggs, Kacaniklic, A. Smith.

Man City: Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Clichy; Barry, Yaya Toure, Garcia; Silva, Aguero, Tevez.

Subs: Pantilimon, Lescott, Milner, Nasri, Dzeko, Kolarov, Balotelli.

Recommended Posts :

0 comments:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))